Ala carte 2 (day 1)

Assalamualaikum genk..

Hari ini saya berangkat ke kampus pukul 07.00 karena sebelum ke kitchen kami harus mengikuti upacara, setelah upacara selesai kami langsung bergegas untuk ganti baju dan menggunakan pakaian kitchen lalu siap-siap untuk praktek seperti biasanya di minggu-minggu sebelumnya. Setelah itu kami oneline dan di absen satu persatu. Kami langsung menyusun kelompok seperti sebelumnya dan roling kegiatan yang akan kami laksanakan. Kelompokku berpencar karena sudah pernah menghandle semua section, akhirnya kami menyebar sebagai kelompok membantu. Ada yang dapat section dessert dan adapula appetizer. Sayapun mendapat section main course yaitu membuat mashed or wipheed potatoes. Setelah preparen saya selesai saya pergi ke section appetizer untuk membantu dina membuat empek-empek, karena saya sudah lumayan hafal recipenya akhirnya saya membantunya.

Setelah semua prepare-an selesai kami langsung bergegas untuk sholat dzuhur bersama, kamipun langsung ke mesjid. Dan usai sholat kami kembali ke kitchen untuk melanjutkan kegiatan. Semua prepare-an sudah aman kami langsung membersihkan area dan alat yang telah kami gunakan. Setelah setengah selesai lalu kami makan siang bersama seperti biasanya, dan yang membuat makanan untuk bersama adalah wanda dan teman-teman yang lain. Makan siang pun berlangsung, senggang waktu kami istirahat sejenak sambil cerita-cerita tentang menu yang kami buat tadi. Setelah istirahat kami pun langsung melanjutkan general cleaning. Masing-masing sudah berada di section dan membersihkan area.

Setelah general cleaning usai kami pergi ke mesjid untuk melaksanakan sholat ashar bersama. Setibanya di mesjid kami sholat berjama'ah. Setelah sholat selesai kami kembali lagi ke kitchen dan duduk di belakang kitchen sambil berbincang dan menunggu waktu breafing dan oneline untuk pulang. Kami cerita dan sambil menunggu dosen pembimbing untuk memberikan arahan dan informasi untuk hari berikutnya, setelah menerima arahan dan informasi kami pun berdoa bersama sebelum pulang, setelah selesai berdoa kami pun di perbolehkan untuk pulang ke rumah masing-masing. Waassalam..

Kegiatan hari ini :








Komentar

Postingan Populer