Ala carte 1 (day 2)

assalamualaikum guys!!!
hari ini saya berangkat ke kampus pukul 07.00 , setibanya di kampus kami tidak luput untuk oneline dan absen nama satu-persatu, sebelum kami menerima materi kami berdoa bersama menurut agama dan keyakinan masing-masing. Setelah itu kami di berikan tugas seperti sebelumnya yaitu menghandle menu yang sudah kami persiapkan di hari sebelumnya. Kami sedikit menerima arahan dari super visor lalu kami di persilahkan untuk doing. Selama doing berlangsung dan kami mempersiapkan bahan menu yang akan di order oleh restauran kami menunggu waktu open restauran, tiba-tiba suara adzan berkumandang dan kami pun langsung menuju ke mesjid untuk melaksanakan sholat dzuhur. Setelah sholat selesai kami melanjutkan pekerjaan.

Selang waktu berlalu, restauranpun close dan semua makanan souldout. Kami langsung membersihkan area dan alat yang telah kami gunakan. Sebelum itu saya ingin menjelaskan sedikit tentang menu yang saya buat yaitu gratin dophinois yaitu makanan yang terbuat dari kentang yang diiris tipis atau slice lalu disusun secara teratur lalu di tumpukkan tersebut di tuangkan sauce becamel dan keju mozarella namun bisa juga menggunakan cream dan susu guys tapi lebih enaknya sih menggunakan sauce becamel. Setelah di campur jadi satu di dalam cetakan lalu di bungkus dengan aluminium foil kemudian di bake selama 1 jam dengan panas 150 •c . Setelah selesai dan matang barulah saya keluarkan dari oven. Oke guys begitulah kurang lebih penjelasannya.

Setelah semua bersih seperti biasa kita general cleaning, dan sebelum itu kami sholat ashar bersama lagi setelah selesai barulah kami makan bersama. Seusai makan bersama saya istirahat sejenak lalu melanjutkan masuk ke kitchen untuk mengecek kembali area yang telah di bersihkan, apakah masih ada yan kotor atau tidak. Itu perlu ya guys agar semua tidak di kerja secara berulang lagi. Pokoknta semua sudah harus bersih barulah kami boleh pulang. Dan setelah saya selesai mengecek dan semua aman kecuali pastry karena area tersebut masih di gunakan oleh semester 5 saya pun langsung melapor dan area tersebut akan di bereskan oleh mereka setelah pekerjaan mereka usai. Lalu saya kembali ke belakang kitchen untuk oneline dan breafing kemudian berdoa bersama lalu pulang kerumah masing-masing. Wassalam..

kegiatan hari ini :






Komentar

Postingan Populer