Ala carte 1 (day 1)

assalamualaikum guys!!!
 jumpa lagi dengan saya. Hari ini adalah hari senin yang dimana kita pastilah minggu praktek hari pertama dan saya berangkat ke kampus pukul 06.50 karena tempat tinggalku tidak terlalu jauh dari kampus, butuh waktu kurang lebih 5-10 menitan lah agar sampai di kampus. Kali ini saya dan teman-teman oneline pujul 07.30 pagi, bahwa hari ini kami hanya prepare bahan menu alacarte 1, kembali lagi ke minggu sebelumnya, tujuannya agar kami dapat memahami dan mengingat apa yamg telah kami kerjakan dan pelajari. Sebelum doing pastilah kita harus berdoa dan di absen untuk mengisi berita acara yang ada. Setelah itu kami di berikan wejangan pagi oleh pak ical, rasanya sakit sih hahaha tapi saya yakin itu adalah salah satu awalan untuk melatih mental dan kepribadian masing-masing.

Setelah pak ical memberikan arahan, kami di perkenankan untuk doing dan menyiapkan bahan yang akan di siapkan untuk keesokan harinya. Sebelum itu saya dan teman kelompokku saling membagi tugas atas apa yang sudah kami dapatkan, tugas kami yaitu membuat menu main course dan soup, seluruh menu itu kami bagi masing-masing. Setelah semua terbagi di section masing-masing barulah kami langsung mengerjakan dan menyiapkan alat dan bahan. Tugasku adalah membuat gratin dauphinoise, yang bahan dasarnya adalah potato dan sauce becamel dan method yang di gunakan adalah gratin yaitu panas dari atas dengan menggunakan salamander.

Setelah semua selesai saya dan teman yang lainnya langsung membersihkan alat dan area kerja yang telah kami gunakan. Sembari merapikan adzan ashar pun berkumandang dan mengundang kita untuk melangkah ke rumah allah, sesibuk apapun pekerjaan pastikan jangan melupakan untuk beribadah ya guys. Setelah sholat selesai kami langsung kembali ke kitchen dan melanjutkan pekerjaan kami yaitu general cleaning seperti biasanya, sebelum pulang kami wajib untuk general clening sebab itu adalah kebiasaan sehari-hari setelah menggunakan kitchen. Setelah selesai general cleaning kami pun makan bersama dan selesai kami istrahat sambil menunggu dosen pembimbing untuk memberikan arahan dan informasi selanjutnya. Setelah menerima informasi kami berdoa bersama menurut agama dan keyakinan masing-masing, lalu kami pulang kerumah masing-masing. Wassalam..

kegiatan hari ini :





 

Komentar

Postingan Populer