ingredients

1. LEMON



Lemon, Citrus limon (L.) Osbeck, adalah spesies pohon cemara kecil di keluarga tanaman berbunga Rutaceae, asli Asia. Asal usul lemon tidak diketahui, meskipun lemon diperkirakan telah tumbuh di Assam (suatu wilayah) di timur laut India), Burma utara atau Cina. Sebuah studi genomik dari lemon menunjukkan itu adalah hibrida antara jeruk pahit (jeruk asam) dan sitrun. Lemon masuk ke Eropa dekat Italia selatan tidak lebih dari abad kedua, pada masa Romawi Kuno. Namun, mereka tidak dibudidayakan secara luas. Mereka kemudian diperkenalkan ke Persia dan kemudian ke Irak dan Mesir sekitar 700 AD. Lemon pertama kali tercatat dalam literatur dalam risalah Arab abad ke-10 tentang pertanian, dan juga digunakan sebagai tanaman hias di taman-taman Islam. Lemon didistribusikan secara luas di seluruh dunia Arab dan wilayah Mediterania antara 1000 dan 1150. Budidaya lemon pertama di Eropa dimulai di Genoa pada pertengahan abad ke-15. Lemon kemudian diperkenalkan ke Amerika pada tahun 1493 ketika Christopher Columbus membawa biji lemon ke Hispaniola dalam perjalanannya. Penaklukan Spanyol di seluruh Dunia Baru membantu menyebarkan biji lemon. Terutama digunakan sebagai tanaman hias dan untuk obat-obatan. Pada abad ke-19, lemon semakin banyak ditanam di Florida dan California. Asal kata "lemon" mungkin Timur Tengah. Kata ini diambil dari limon Perancis Kuno, kemudian limone Italia, dari bahasa Arab laymūn atau līmūn, dan dari bahasa Persia līmūn, istilah umum untuk buah jeruk, yang merupakan bahasa Sansekerta (nimbū, "kapur").


Lemon adalah sumber yang kaya vitamin C, memberikan 64% dari Nilai Harian dalam porsi 100 g. Lemon mengandung banyak fitokimia, termasuk polifenol, terpene, dan tanin. Jus lemon mengandung sedikit lebih banyak asam sitrat daripada air jeruk nipis (sekitar 47 g/l), hampir dua kali lipat asam sitrat dari jus grapefruit, dan sekitar lima kali jumlah asam sitrat yang ditemukan dalam jus jeruk.


2. MILK



Susu adalah cairan putih yang diproduksi oleh kelenjar susu mamalia.

Dari Barat Daya Asia, hewan ternak domestik menyebar ke Eropa (mulai sekitar tahun 7000 SM tapi tidak sampai ke Inggris dan Skandinavia sampai setelah 4000 SM), dan Asia Selatan (7000-5500 SM). Petani pertama di Eropa Tengah dan Inggris memerah ternak mereka. Ekonomi nomaden pastoral dan pastoral, yang terutama bergantung pada hewan domestik dan produk mereka daripada pertanian tanaman pangan, dikembangkan saat petani Eropa pindah ke padang rumput Pontic-Caspian pada milenium keempat SM, dan kemudian menyebar ke sebagian besar padang rumput Eurasia. Domba dan kambing diperkenalkan ke Afrika dari Barat Daya Asia, namun ternak Afrika mungkin telah dipelihara secara independen sekitar 7000-6000 SM. Unta, yang dijinakkan di Arab tengah pada milenium keempat SM, juga telah digunakan sebagai hewan perah di Afrika Utara dan Jazirah Arab. Catatan awal perawatan luka bakar di Mesir menggambarkan pembalut luka bakar dengan menggunakan susu dari ibu-ibu bayi laki-laki. Di seluruh dunia (misalnya, Asia Timur dan Asia Tenggara, Amerika dan Australia), produk susu dan susu secara historis bukan merupakan bagian besar dari makanan, karena mereka tetap dihuni oleh pemburu-pengumpul yang tidak memelihara hewan atau hewan lokal. Ekonomi pertanian tidak termasuk jenis susu dari dalam negeri. Konsumsi susu menjadi biasa di daerah ini secara relatif baru-baru ini, sebagai konsekuensi kolonialisme Eropa dan dominasi politik di sebagian besar dunia dalam 500 tahun terakhir.

3. CHOCOLATE




Cokelat merupakan makanan berbahan dasar biji kakao. Pohon kakao pertama kali ditemukan benihnya sekitar dua ribu tahun yang lalu. Orang Amerika Tengah dan Meksiko awalnya menggunakan benih dari pohon kakao untuk membuat minuman yang terasa pahit, tidak manis. Hanya orang-orang penting yang bisa meminumnya. Kata "cokelat" hampir di setiap bahasa namanya berasal dari dalam bahasa Nahuatl Meksiko, chocolatl. Belakangan ini , minuman dibuat lebih manis dan dibuat menjadi apa yang sekarang dikenal sebagai cokelat panas. Dibuat populer oleh penjelajah Spanyol yang membawanya dari Amerika Utara ke Spanyol. Saat cokelat dipermanis dan dibuat menjadi permen, membuatnya menjadi makanan yang sangat populer bagi banyak orang Eropa. Mula-mula, hanya orang kaya yang mampu membeli cokelat. Sekarang, banyak orang menikmatinya. Kebanyakan cokelat saat ini dibuat di Afrika.

Di dalam 100 gram porsi cokelat memiliki 540 kalori. Terdiri atas 59% karbohidrat (52% gula dan 3% sebagai serat makanan), 30% lemak dan 8% protein. Sekitar 65% lemak dalam susu cokelat jenuh, terutama terdiri dari asam palmitat dan asam stearat, sedangkan lemak tak jenuh yang dominan adalah asam oleat. Dalam jumlah 100 gram, cokelat adalah sumber yang sangat baik (> 19% dari Nilai Harian, DV) untuk riboflavin, vitamin B12 dan mineral makanan, mangan, fosfor dan seng. Cokelat adalah sumber yang baik (10-19% DV) untuk kalsium, magnesium dan zat besi.


Cokelat dijual dengan bentuk cokelat bar, seperti dark chocolate, milk chocolate dan white chocolate. Beberapa cokelat bar memiliki bahan lain yang dicampur ke dalam cokelat, seperti kacang, kismis atau rice crispy. Cokelat digunakan sebagai bahan dalam berbagai jenis permen, yang biasanya mengandung berbagai bahan (nougat, wafer, karamel, kacang-kacangan, dll) yang dilapisi coklat. Cokelat digunakan sebagai produk penyedap dalam banyak makanan pencuci mulut, seperti kue coklat, brownies cokelat, chocolate mousse dan chocolate chip cookies. Beberapa jenis permen dan makanan ringan mengandung cokelat, baik sebagai pengisi atau sebagai pelapis (kismis berlapis cokelat atau kacang salut cokelat). Beberapa minuman non-alkohol mengandung cokelat, seperti susu cokelat, cokelat panas dan milkshake cokelat. Beberapa minuman beralkohol ditambahkan dengan cokelat, seperti chocolate liqueur dan creme de cacao. Cokelat adalah pelengkap rasa es krim dan puding yang populer, dan saus cokelat sering ditambahkan sebagai topping es krim sundae.

Rasa cokelat sering digambarkan manis karena pembuat cokelat biasanya menambahkan banyak gula dan susu secukupnya. Dan cokelat juga memiliki bentuk padat dan bisa cair saat meleleh.

Komentar

  1. ION^Q^Q menghadirkan permainan paling menarik
    Anda bisa menikmati permainan Poker & Domino bersama kami
    Untuk info lebih lanjut Add whatsapp: +85515373217

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer