daily activity

assalamualaikum guys.. jumpa lagi bersama saya di minggu praketk ini tepatnya di kitchen poltekpar kampus tercinta kita. sebelum itu saya berangkat ke kampus menggunakan motor bersama teman saya yaitu yandi. pukul 7.00am kami berangkat ke kampus, setibanya di kampus kami siap-siap menggunakan grooming layaknya di kithen, menggunakan apron dan safetysoes.

hari ini materi yang kami praktekkan adalah lapis legit, namun disamping itu kami membagi kelompok dan di dalam kelompok tersebut terdapat 2-3 orang. dan saya terdapat 2 orang dalam kelompok saya sendiri, yaitu dini dan saya sendiri. kami saling bekerja sama dalam menyiapkan ingredient hingga proses pembuatannya.

Proses dalam pembuatan lapis legit yaitu hampir mirip dengan martabak manis namun methodnya berbeda serta bahan adonannya pun berbeda cuma adonannya begitu mirip. lapis legit menggunakan salamander kitchen, ia menggunakan panas dari atas. lapis legit harus terlihat rapi lapisannya hingga terlihat agak begitu kecoklatan. namun di hari pertama lapis legit saya gagal, lapisannya memang rapi namun adonannya terlalu coklat karena terlalu lama di dalam salamander menyebabkan adonan menjadi gosong.

setelah menunjukkan lapis legit yang gagal, kami langsung merapikan semua peralatan yang telah di gunakan dan membersihkan area kerja. sebelum itu kami makan siang terlebih dahulu lalu melaksanakan general cleaning. setelah semua kegiatan selesai kami menunggu arahan dari pak ichal, setelah itu kami di perbolehkan untuk pulang ke rumah masing-masing.

all pict :













Komentar

Postingan Populer